Jakarta – Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir prihatin masih banyak generasi muda yang tidak bisa mengenyam pendidikan tinggi karena keterbasan ekonomi keluarga. Padahal banyak dari mereka yang memiliki prestasi cemerlang.

“Saya terus terang sedih melihat fenomena ini, karena masih banyak anak-anak kita yang sebenarnya punya prestasi tapi tidak punya biaya untuk melanjutkan studi di perguruan tinggi,” kata Nasir dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (14/5/2015).

Untuk itu, Nasir berjanji, pemerintah melalui Kemenristekdikti akan berupaya keras untuk menyelesaikan masalah itu. “Insya Allah dengan ikhtiar kita bersama kita akan bantu anak-anak berprestasi yang kurang mampu secara ekonomi,” tuturnya.

Dikatakan Nasir, kementerian yang dinahkodainya sudah menyiapkan segala program yang kaitanya dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Diharapkan tidak ada lagi anak muda yang berprestasi tidak bisa mengenyam bangku pendidikan tinggi karena masalah ekonomoi.

“Semua program itu sudah kami siapkan, termasuk program beasiswa seperti Bidikmisi, program prestasi akademik dan lain-lain. Prinsipnya tidak boleh ada lagi generasi bangsa ini yang mengalami keterbelakangan SDM,” ucapnya.

sumber: http://news.detik.com/read/2015/05/15/054622/2915159/10/mensristek-dikti-dorong-pengembangan-sdm-anak-muda-kurang-mampu?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

Komentar-Komentar

Tulis Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *