Bidang dan Unit

LPPM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung memiliki 4 (empat) bidang, yaitu :

  1. Bidang Penelitian
  2. Bidang Pengabdian Masyarakat
  3. Bidang Penerbitan Ilmiah
  4. Bidang Jaringan Penelitian dan Kerjasama

Disamping bidang-bidang di atas, terdapat pula unit-unit sebagai berikut :

Unit Pengelolaan Bhakti Karya mahasiswa (BKM)

Bhakti Karya Mahasiswa merupakan bagian integral dari proses pendidikan yang mempunyai ciri–ciri khusus, memerlukan landasan idiil yang secara filosofis akan memberikan gambaran serta pengertian yang utuh tentang apa, bagaimana, serta untuk apa BKM itu dilaksanakan. Oleh karena itu pelaksanaan BKM sekurang–kurangnya mengandung lima aspek yang bernilai fundamental dan berwawasan filosofis yang tidak dapat dipisahkan satu dengan lainnya, yaitu: keterpaduan pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi, pendekatan interdisipliner dan komprehensif, lintas sektoral, dimensi yang luas dan kepragmatisan, serta keterlibatan masyarakat secara aktif.

Unit Penyiaran dan Multimedia Pendidikan

Dalam melakukan diseminasi dan interaksi dengan berbagai lapisan masyarakat terdapat unit penyiaran dan multimedia pendidikan:

  1. Jurnal Pendidikan Setiabudhi
  2. Radio Swara Setiabudhi FM (radio komunitas Mhz)
  3. Televisi Siaran Terbatas (TVST) Widyanala Setiabudhi
  4. Majalah bulanan Warta Setiabudhi

Unit Pengkajian dan Pelayanan Masalah Kependidikan

Masalah kemiskinan saat ini tetap menjadi fokus utama dalam setiap pembangunan. Program utama pusat ini adalah (a) pengkajian dalam pemberdayaan masyarakat, (b) pengembangan institusi kemasyarakatan yang berbasis–kan masyarakat miskin dan perdesaan maupun perkotaan, serta (c) pelayanan terhadap akses–akses kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat miskin dan perdesaan maupun perkotaan.

Unit Pendidikan dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Unit Pendidikan dan Pelayanan pada Masyarakat lebih diarahkan untuk mengembangkan budaya dan inovasi di lingkungan LPPM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung maupun bagi stakeholders. Keberhasilan program pendidikan dan pelayanan pada masyarakat dalam memasyarakatkan IPTEKS perlu bukti tumbuh dan kembangnya konsep dan produk orisinal serta program pengabdian kepada masyarakat, yang dicirikan oleh antusiasme masyarakat dalam menanggapi hasil karya LPPM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung yang dibutuhkannya.

Unit Pengembangan Teknologi Kependidikan

Unit pengembangan teknologi tepat guna merupakan salah satu pusat menampung kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh LPPM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung dalam bentuk pendidikan masyarakat, pelayanan masyarakat, kuliah kerja mahasiswa, kaji tindak, penerapan dan pengembangan hasil penelitian dan pengembangan wilayah. unit ini memberikan prioritas penekanan pada aspek teknologi maupun aspek manajemen, termasuk aspek strategi pembelajaran, media pembelajaran, kajian kebijakan pendidikan, sistem evaluasi pendidikan, Sasaran utama dari pusat ini adalah kelompok masyarakat yang bergerak pada dimensi pendidikan

Personil

Susunan personil LPPM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung terdiri atas:

Ketua Wandi As Sayid,S.Pd
Sekretaris Nunu Nurohmat,M.Pd
Bidang Penelitian Mudriah,M.Pd
Bidang Pengabdian Dadan Sujana, M.Pd
Bidang Penerbitan Ilmiah Wandi As Sayid, S.Pd
Bidang Jaringan Penelitian & Kerjasama Iman Sampurna,SPd.
Pusat Kajian Perempuan (PKP) Dhila Fadhila, M.Pd.
Pusat Pengembangan Teknologi Informasi Kependidikan Mugi Praseptiyawan,S.T.,M.Kom
Laboratorium Etnografi Banten (LEB) Dadan Sujana, M.pd
Lembaga Penerbitan Dentik Karyaningsih, S.kom

Berdasarkan fungsi, tugas dan wewenangnya, Kepala LPPM STKIP Setia Budhi Rangkasbitung bertanggungjawab langsung kepada ketua atas segala kegiatan yang berhubungan dengan pelaksanaan LPPM.

Komentar-Komentar

Tulis Komentar

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *